Kapolda Kalbar Kunker di Polres Bengkayang

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Remegius Sigid Tri Hardjanto melakukan kunjungan kerja di Polres Bengkayang dengan didampingi oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol. Drs. Imam Sugianto dan Karo Ops Kombespol Jayadi, Sabtu pagi (29/02).


Dengan menggunakan helikopter, Kapolda Kalbar dan rombongan di sambut langsung oleh Kapolres Bengkayang, AKBP NB. Darma, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor Yakubus Lukas dan Plh. Bupati Bengkayang, Obaja dan Forkopimda Kab. Bengkayang.

Setiba di Bengkayang, Kapolda Kalbar langsung melakukan tatap muka dengan dengan Forkopimda Kab. Bengkayang, Tokoh Agama serta Tokoh Adat di salah satu warung kopi Ong Ngaku, warkop tertua yang ada di Kab. Bengkayang.

Setelah melakukan tata muka, Kapolda Kalbar langsung menuju Polres Bengkayang untuk memberikan arahan kepada personel Polres Bengkayang, Polres Singkawang dan Polres Sambas.

“Saya ingatkan, kita jangan pernah memberikan informasi kepada pimpinan yang harus diterjemankan jadi harus implementatif sesuai dengan keadaan dilapangan dan setiap hari melaporkan bentuk kegiatan yang urgent peristiwa yang dapat menimbulkan potensi konfik," ujarnya.

Kapolda Kalbar juga mewajibkan anggotanya untuk melihat kalender Kamtibmas dalam satu tahun serta kalender kamtibmas dinamis diwilayah masing-masing kaitkan dengan Pilkada dan harus mengetahui tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada di daerah masing-masing serta lakukan inventarisir.

“Saya yakin kalian mampu berdasarkan pengalaman rekan-rekan semuanya. Saya berikan motivasi ini agar tidak terlena karena banyak yang akan kita kerjakan, apa yang saya sampaikan mohon untuk dilaksanakan,” tutupnya.

Sebelum meninggalkan Polres Bengkayang, Kapolda Kalbar bersama Wakapolda dan Karo Ops melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan dengan menanam pohon di halaman Mako Polres Bengkayang.