Foto/Pendam XII/Tpr

Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah dan wawasan kebangsaan kepada generasi muda, Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas menyelenggarakan lomba Wisata Matematika Bela Negara tingkat SLTA se-Kabupaten Sambas. Bertempat di lapangan Makodim 1208/Sambas, Jalan Raya Tabrani, Desa Lumbang Kec. Sambas, Kab.Sambas, Senin (02/03).

Kegiatan Lomba Wisata Matematika Bela Negara tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah komando atas. Lomba dibuka oleh Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, MTr (Han). Yang diikuti oleh delapan sekolah setingkat SLTA se-Kabupaten Sambas, yang dibagi menjadi 16 Tim.

Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan lomba tersebut untuk memilih pemuda/pemudi tingkat SLTA yang terbaik yang selanjutnya akan dilombakan di tingkat Korem dan tingkat Kodam.

Dandim 1208/Sbs berharap dengan adanya Lomba Wisata Matematika Bela Negara dengan materi lomba meliputi Permainan Matematika Bela Negara, PBB dan Yel-Yel serta materi tambahan berupa permainan Hola Hop dan bola tali akan melahirkan pemuda-pemudi yang disiplin, tangguh, cerdas, cinta NKRI, berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan yang kreatif.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 1208/Sbs berpesan kepada para peserta lomba untuk senantiasa belajar dengan penuh semangat dan menjauhi minuman keras, tawuran antar pelajar dan Narkoba agar apa yang mereka cita-citakan dapat diraih.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here