Brigadir Ya' Basri anggota Polres Sintang

Brigadir Ya’ Basri anggota Polres Sintang terjun dari jembatan Melawi, hal tersebut dilakukannya demi menyelamatkan seorang perempuan yang mencoba bunuh diri, Sabtu (7/3).

Perempuan tersebut berinisial OV itu akhirnya berhasil diselamatkan. Sekitar pukul 06.00 WIB, pasangan kekasih OV dan TN, diduga sempat berselisih paham. Kemudian, OV melompat ke sungai dari jembatan Melawi. Sementara pacarnya TN, melarikan diri karena takut.

“Pada saat bersamaan, anggota Polres Sintang Ya’ Basri yang melintas melewati jembatan tersebut langsung menolong korban,” ujar Paur Humas Polres Sintang, Ipda Baryono kepada awak media.

Basri ikut melompat ke sungai dari atas jembatan, dan langsung menarik korban, dan membawanya ke tepian sungai. Sebelum melompat, Basri sempat menyimpan ponselnya di atas trotoar di jembatan Melawi.

Namun, setelah usai menyelamatkan korban, Basri tak menemukan ponselnya tadi. Diduga diambil oleh salah seorang warga yang ikut menonton peristiwa tersebut.

Menurut Baryono, anggota penjagaan dan SPKT yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju ke TKP. OV dapat diselamatkan, kemudian anggota penjagaan dan SPKT langsung menjemput TN di kostnya. Selanjutnya keduanya di bawa ke Polres Sintang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here