Jalin Silaturahmi, Kapolres Sekadau Duduk Bersama Toko Pemuda Bahas Kamtibmas

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., bersama Pabung Kodim 1204/Sanggau, Mayor Arh M Agus Setiawan dan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno serta Abun Tono bersilaturahmi dengan para tokoh pemuda di Kabupaten Sekadau.


Silaturahmi tersebut dilakukan untuk membahas kamtibmas di Kabupaten Sekadau jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2020.

“Jadi, kegiatan ini rutin dilakukan untuk sosialisasi, khususnya dalam menghadapi pilkada dan juga menyatukan bahasa dalam rangka menghadapi karhutla nanti,” ucap Kapolres Sekadau, Senin (9/3)

.

Kapolres mengatakan, giat ini dilakukan sebagai wadah sharing dan komunikasi untuk mendapatkan masukan dari para tokoh, baik itu tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda.

Dalam silaturahmi ini juga disampaikan tentang kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kalbar yang dipusatkan di Kabupaten Sekadau.

Kapolres menjelaskan bahwa mengenai persoalan karhutla ada program polisi sahabat petani, yang merupakan program yang digelorakan dari Polda Kalbar.

"Ini program dari Polda. Saya tegaskan, bahwa petani berladang itu tidak pernah dilarang, tinggal bagaimana caranya. Makanya kita diskusikan dengan para tokoh untuk mencari solusinya,” ujarnya.

Menanggapi pernyatan Kapolres, anggota DPRD Kabupaten Sekadau, para tokoh maupun semua yang hadir menyambut baik dan menyatakan akan mendukung langkah-langkah yang dilakukan pihak kepolisian.

“Masalah keamanan tidak hanya cukup kepolisian saja. Tapi ini tugas kita bersama untuk menjaga keamanan di Sekadau, karena ini juga bentuk kerjasama kita, dan apabila ada permasalahan akan dicari solusinya bersama-sama,” kata Paulus Sutami, salah satu tokoh pemuda di kabupaten Sekadau.