Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat konferensi pers mengenai corona/RMOL

Guna mengurangi potensi penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI mengurangi kontak fisik seperti berjabat tangan.

“Seluruh jajaran Pemprov juga tadi diinstruksikan untuk mengurangi kegiatan jabat tangan dan kontak fisik langsung, tapi tidak mengurangi rasa hormat satu sama lain,” kata Anies saat melakukan konferensi pers di Ruang Balairung, Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/3).

Anies menegaskan, masalah corona tak bisa dianggap enteng, sebab penyebaran virus ini di beberapa negara mengalami peningkatan yang sangat masif.

Dengan begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap kepada semua pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Ia juga mengimbau kepada warga Ibukota melakukan kegiatan di luar rumah secukupnya.

“Pengalaman dari banyak negara yang kami pantau, ketika rileks, di situ tidak ketat, maka efek nularnya menjadi besar sekali,” tandas Anies.

Penyebaran virus corona semakin hari kian mengkhawatirkan. Jumlah kasus positif terinfeksi Covid-19 di Indonesia sampai dengan hari ini mencapai 27 kasus.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here