LBP Ditunjuk Jadi Ad Interim Menhub

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (LBP), ditunjuk sebaga Menteri Perhubungan Ad Interim. Keputusan ini diambil setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dipastikan positif terjangkit virus corona baru atau Covid-19.


"Presiden sudah menugaskan Menko Maritim sebagai Menhub (ad interim)," ujar Menteri Sekretariat Negara Pratikno, di kantornya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

Sebelumnya disampaikan oleh Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Budi Sulistya, tentang kebenaran kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diduga terjangkit virus corona baru.

Budi Karya Sumadi tercatat sebagai pasien corona dengan nomor kasus 76. Ia dirujuk ke RSPAD setelah dirawat di salah rumah sakit swasta di Jakarta. Pada saat itu, Budi Karya Sumadi dikabarkan dirawat karena sakit bawaan.

"Jadi awalnya beliau dirawat dengan penyakit penyerta di salah satu RS swasta. Kemudian disertai perkembangannya timbul sesak napas, dilanjutkan pemeriksaan lebih kanjut dan pemasangan alat medik, dan saat ini beliau kita rawat di RSPAD," terang Budi Sulistya.

"Dan tadi sore tim yang menyatakan ada perbaikan keadaan umumnya (BKS)," tambahnya.