Anggota Polri tetap bekerja seperti biasa dan tidak ada kebijakan kerja secara khusus di tengah wabah virus corona (Covid-19). Begitu yang disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (17/3).

Dia mengatakan, Kapolri, Jenderal Idham Azis sebelumnya telah mengeluarkan surat telegram terkait pencegahan penyebaran virus corona. Arahan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/868/III/KEP./2020 tertanggal 13 Maret 2020.

Salah satu arahan Kapolri adalah meminta jajarannya menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan melakukan pengecekan di pintu masuk kantor kepolisian.

“Di kantor sendiri, masuk kantor, di Bareskrim kita dicek suhunya oleh Dokkes (tim kedokteran dan kesehatan) Mabes Polri, kemudian disampaikan berapa suhunya,” tuturnya.

Kemudian, Kapolri juga mewajibkan anggotanya menyediakan cairan antiseptik di setiap ruangan dan mencuci tangan secara rutin.

Untuk menjaga kebugaran para anggota, kata Argo, mereka melakukan stretching atau perenggangan usai melaksanakan apel pagi. Kebersihan kantor turut menjadi perhatian berikutnya.

Selain rutin membersihkan kantor kepolisian, penyemprotan dengan disinfektan juga akan dilakukan.

“Kita juga sedang, kalau nanti sudah ada, kita melakukan penyemprotan disinfektan. Nanti di kantor, asrama, akan kita lakukan,” demikian Argo Yuwono.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here