Bermacam jenis ikan asin dilapak/RMOLKalbar

Sejumlah pedagang Ikan asin di Sekadau keluhkan pembeli yang kian sepi. Maraknya penjualan ikan asin keliling akhir akhir ini juga menyebabkan omset sejumlah pedagang menurun drastis.

Arus (35), Salah satu pedagang ikan asin di Sekadau mengaku pendapatannya mengalami penurunan hingga 50 persen sejak beberapa bulan terakhir.

Menurutnya hal ini salah satunya disebabkan maraknya penjualan ikan asin keliling.

“Pembeli sepi, biasanya dapat kurang lebih 1 juta perhari, sekarang paling banyak cuma 300 ribu,” katanya kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Selasa pagi (17/3).

Selain banyaknya penjualan ikan asin keliling sepinya pembeli juga diduga karena turunnya daya beli masyarakat. Kemudian sebagian dari pedagang sudah membuka dagangannya di rumah masing masing.

Sejumlah pedagang pun merasakan efek dari sepinya pembeli ikan asin.Terkadang pedagang hanya menerima pesanan dari pelangan yang ada di Sekadau.

Diketahui harga ikan asin di Sekadau masih stabil. Diantaranya, ikan asin patin Rp 50 ribu/kilogram, ikan asin toman Rp 80 ribu/kilogram, ikan asin biawan Rp 50 ribu/kilogram, ikan asin tampa kepala Rp 50 ribu/kilogram, ikan asin layis Rp 80/kilogram.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here