Foto/Mc Singkawang

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di sejumlah SMK yang ada di Singkawang. 

“Secara umum, pelaksanaan UNBK yang sudah digelar dua hari kemarin, dinilai telah berjalan dengan aman dan lancar,” kata Tjhai Chui Mie, Rabu (18/3).

Ia berharap jika siswa SMK dapat melaksanakan ujian dengan tenang dan nyaman. 

“Saya berharap, siswa siswi SMK Singkawang selalu diberikan kesehatan, sehingga pelaksanaan ujian hingga hari terakhir nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Singkawang, Aprizal mengatakan, secara keseluruhan ada sebanyak 402 siswanya yang mengikuti UNBK.  

“Ratusan siswa ini berasal dari lima jurusan, antaralain, farmasi, akuntansi, tata niaga, multi media dan administrasi perkantoran,” katanya.  

Dia optimis, jika siswa siswinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. 

“Dengan begitu, SMK Negeri 2 Singkawang kembali memberikan prestasi yang terbaik dan mendapatkan nilai yang sempurna,” ujarnya. 

Pengawas SMA Provinsi Kalbar, Siti khaeriyah mengatakan, secara umum pelaksanaan UNBK disejumlah SMK di Singkawang sudah berjalan sangat baik dan tidak mengalami kendala yang berarti. 

“Selain itu pelaksanaan UNBK nya juga sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” katanya. 

Disamping itu, ada sebuah praktek yang baik dalam rangka mengantisipasi virus corona, yaitu dengan mempersiapkan pencuci tangan pakai sabun sebelum siswa masuk ke dalam ruangan. 

“Bahkan di SMK Negeri 2 Singkawang ada menciptakan suatu produk semacam antiseptic yang dibuat oleh siswa siswinya sendiri,” ujarnya.  

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh SMK Negeri 2 Singkawang bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lainnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here