Jubir penanganan virus corona, Achmad Yurianto/Repro

Jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona baru (Covid-19), Achmad Yurianto, kembali menyampaikan update terkini mengenai jumlah kasus yang dicatat pemerintah.

Berdasarkan data yang dihimpun Kementerian Kesehatan, mulai Rabu (18/3) pukul 12.00 WIB kemarin sampai dengan Kamis (19/3) pukul 12.00 WIB, ada penambahan kasus baru, baik yang positif terjangkit, negatif atau sudah sembuh, dan yang meninggal.

“Ini yang kami laporkan hari ini, untuk total kasus positif 309, yang sudah sembuh ada 15 orang, dan yang meninggal 25 orang,” ungkap Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers, di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/3).

Lebih rinci, Yuri merinci penambahan kasus positif baru yang sebanyak 82 orang. Diantaranya di Banten 10 orang, DIY 2 orang, DKI Jakarta 52 orang, Jawa Barat 2 orang, Jateng 4 orang, Jawa Timur 1 orang, Kalimantan Timur 2 orang, Kepuluan Riau 2 orang, Sumatera Utara 1 orang, Sukawesi Tenggara 3 orang, Sulawesi Selatan 2 orang, dan Riau 1 orang.

Kemudian untuk kasus yang meninggal ada penamabahan di wilayah DKI sebanyak 5 orang, sehingga jumlahnya menjadi 17 orang dari awalnya 12 orang. Kemudian, ada pula penambahan kasus meninggal di Jawa Tengah 1 orang, sehingga jumlahnya menjadi 3 meninggal dari sebelumnya 2 orang.

Adapun untuk kasus yang dinyatakan sembuh bertambah di wilayah DKI Jakarta sebanyak 4 orang, dari awalnya 9 orang menjadi 13. Kemudian, 2 orang lainnya berada di wilayah lain yang belum dirinci.

“Sehingga total keseluruhan yang sudah sembuh adalah 15 orang,” tegas Achmad Yurianto.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here