Logo PMI/Net

Palang Merah Indonesia (PMI) sediakan 2 juta box masker berikut hand sanitizer yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jutaan masker tersebut bisa didapatkan disekitar 500 cabang PMI di seluruh Indonesia terutama di 11 titik gudang di daerah paling terdampak Covid-19.

Demikian disampaikan Sekjen PMI Sudirman Said dalam acara Populi Center SmartFM Jakarta, bertajuk “Gerakan Masyarakat Melawan Corona”, Sabtu (21/3).

“Tersimpan 2 juta box masker dan 2.000 unit alat semprot disinfektan. Jadi kita akan menggunakan chanel-chanel yang memang dalam jangkauan PMI atau cabang-cabang yang ada di Kota-Kota yang beresiko,” kata Sudirman Said.

Selain 2 juta box masker dan sejumlah alat kesehatan lainnya telah disiapkan disejumlah titik di Indonesia. PMI juga telah menyiapkan 11 titik gudang logistik sementara untuk menampung semua barang tersebut.

Rencananya, semua alat bantu kesehatan di 11 titik gudang logistik PMI ini mulai akan didistribusikan pada Senin (23/3) nanti. Sembari saat ini masih terus melakukan penyuluhan hingga menyemprotkan disinfektan ke sejumlah tempat hingga rumah ibadah.

“Seluruh Chanel kita manfaatkan, dan kalau masyarakat yang ingin memanfaatkan logistik yang kita punya sepanjang masih ada juga akan kita layani,” demikian Sudirman Said.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here