Eddy Soeparno/Net

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional memutuskan untuk menunda rencana pelantikan dan rapat kerja nasional (Rakernas) yang sedianya akan digelar pada 25 Maret 2020 mendatang.

Hal itu guna mengindahkan imbauan pemerintah agar tidak mengadakan acara yang menggumpulkan orang banyak.

“Kita menunda seluruh kegiatan partai yang melibatkan peserta banyak, karena PAN sangat concern terhadap masalah oenyebaran wabah Corona,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (23/3).

Eddy Soeparno menyatakan, ditundanya pelantikan dan rakernas ini sampai batas waktu yang belum ditentukan.

DPP PAN, sambungnya, sangat memahami bahwa acara besar yang melibatkan khalayak ramai saat ini tidak bijak jika tetap dilaksanakan.

“Kita tidak menargetkan kapan pelantikan dan Rakernas dilaksanakan, karena tentunya kita memprioritaskan masalah kesehatan di atas agenda konsolidasi partai,” tegasnya.

Selain itu, kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini, DPP PAN juga telah mengimbau kepada kader PAN di seluruh Indonesia untuk mengindahkan imbauan dari pemerintah untuk menjaga jarak sosial.

“Telah menghimbau seluruh kader dan pengurus untuk mentaati seruan pemwrintah untuk bekerja dari rumah atau tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here