Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Komarudin/RMOLKalbar

Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Komarudin memimpin langsung apel Satgas Kontijensi COVID-19 sebelum melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat-tempat publik di Pontianak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Hari ini kami menurunkan sebanyak 60 personel yang tergabung dalam Satgas kontijensi COVID-19 Kapuas, yang terdiri dari Satgas Preemtif, Preventif dan dan Urusan Kesehatan,” kata Komarudin di Pontianak, Senin(23/3).

Ia menjelaskan, Satgas Preemtif bertugas memberikan himbauan dan pencegahan kepada masyarakat, Satgas Preventif bertugas melaksanakan pencegahan dengan melaksanakan tindakan pencegahan seperti penyemprotan desinfektan.

Dia menyampaikan, bahwa kepolisian harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Menyikapi situasi yang berkembang saat ini personel Polresta Pontianak harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai dengan amanat Kapolri, kepolisian harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan himbauan dan memastikan situasi tetap kondusif.

Kombespol Komarudin mengerahkan mobil water Canon yang digunakan untuk menyemprotkan cairan Disinfektan ke berbagai jalanan yang ada di Kota Pontianak secara Sporadis.

“Kali ini kita mengadakan kegiatan penyemprotan besar – besaran dengan menggunakan kendaraan AWC (Armoured Water Canon) dengan bobot 5 ton, sekira 5000 ribu liter air yang sudah di campur dengan cairan pembersih untuk mengantisipasi sebaran virus,”ungkapnya. .

Penyemprotan cairan Disenfecktan dilakukan di jalan Ahmad Yani, bilamana nanti cairan tersebut masih, maka dilanjutkan ke jalan yang lain.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here