Tinjau kesiapan RS Polri untuk pasien Covid-19/RMOL

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri, Komjen Agus Andrianto melakukan tinjauan untuk mengecek kesiapan RS Polri Kramatjati dan RS Bhayangkara di Mako Brimob Kelapa Dua yang dijadikan tempat penanganan bagi pasien Covid-19.

Dalam peninjauan ini, Agus yang juga Kaopspus Aman Nusa II (Percepatan dan Antisipasi Wabah Covid-19) itu didampingi oleh Kapusdokkes Polri, Karorenmin Barhakam dan Dirsamapta Polri.

Selama 15 menit, Agus melihat kesiapan dan fasilitas RS Polri Kramatjati yang menyiapkan 50 kamar khusus bagi pasien Covid-19.

Sementara, sambung mantan Kapolda Sumatera Utara itu, RS Bhayangkara Mako Brimob Kelapa Dua telah menyiapkan 200 kamar yang keseluruhanya telah dilengkapi oleh fasilitas alat bantu pernapasan dan alat kesehatan (alkes) lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi corona.

“(Polri) Sudah siap dengan fasilitas respirator dan sebagainya,” ujar Agus, Rabu (25/3).

Untuk membantu menangani pasien positif Covid-19, Polri telah menyiapkan sebanyak 52 rumah sakitnya yang tersebar di seluruh Indonesia. 52 RS tersebut terdiri dari klasifikasi kelas I,II dan III dengan total keseluruhan sebanyak 2.000 kamar yang telah siap pakai.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here