Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo/Net

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersyukur banyak pihak swasta, khususnya pengusaha yang memberi dukungan dalam penanganan sebaran Covid-19 di Indonesia.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menegaskan bahwa partisipasi publik, khususnya pelaku usaha, penting karena ini menjadi sebuah kekuatan bersama yang meredakan bencana non alam ini.

Pernyataan itu disampaikan usai BNPB mendapat bantuan 20 ribu rapit test Covid-19, 105 ribu masker operasi, 20 ribu masker N95, dan 20 ribu baju hazmat dari Chandra Asri Petrochemical, Rabu (25/3).

“Bagi kita, partisipasi publik khususnya dari kalangan dunia usaha juga sangat penting. Dunia usaha tidak akan mungkin sukses tanpa terciptanya situasi yang stabil. Terima kasih banyak ya,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu.

Doni Munardo berharap para pengusaha lainnya bisa ikut berpartisipasi dalam program bantuan. Khususnya membantu pemenuhan alat alat pelindung bagi pekerja medis yang berada di garis depan. Sehingga mereka bisa bekerja dengan baik dan keluarganya juga mendapatkan sebuah harapan.

“BNPB juga berharap di setiap daerah, terbangun kesadaran bersama melalui organisasi-organisasi relawan yang mendukung kerja tenaga kesehatan, para dokter, perawat pekerja rumah sakit termasuk pengemudi ambulans,” lanjutnya.

Pemberian sumbangan pada pemerintah ini, kata Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical Erwin Ciputra merupakan wujud kepedulian perusahaan petrokimia terbesar di tanah air ini untuk mencegah sebaran wabah corona.

Nantinya alat tes yang berikan akan disebar ke sejumlah rumah sakit di area Banten, seperti di Tangerang, Serang, dan Cilegon.

“Ini wujud kepedulian Chandra Asri kepada wilayah di mana perusahaan tersebut beroperasi,” tuturnya kepada wartawan Kamis (26/3).

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here