Polsek, Koramil dan Pemdes Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Tempat Ibadah

Bertempat di Masjid Jihadul Islam desa Belitang Satu telah dilakukan penyemprotan Desinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19), Kamis (26/3).


Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Forkopimka Belitang yang di ikuti oleh Polsek, Koramil, Pemdes Belitang Satu, Sat Pol PP Kecamatan serta dibantu oleh Linmas.

Sebelum dilakukan Penyemprotan terlebih dahulu ruangan Masjid Jihadul Islam disapu menghilangkan debu-debu yang menempel kemudian di semprot bagian lantai, dinding, pintu, jendela menggunakan cairan Desinfektan.

Adapun bahan Desinfektan tersebut terdiri dari 3 cairan yakni Refanol, Supersol dan Byclean untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Pada kesempatan ini Danramil Peltu Jamal dan Kades Belitang Satu Basri mengapresiasi kerjasama dengan Polsek Belitang dalam melakukan penyemprotan Desinfektan ke beberapa tempat ibadah setelah sebelumnya diadakan patroli Kamtibmas guna penertiban warga yang sedang berkumpul diwarung pada malam hari.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang, IPTU Suritno melalui personelnya menghimbau setelah dilakukan penyemprotan Desinfektan ke beberapa tempat ibadah dapat mencegah penyebaran virus Covid 19.

"Semoga dengan diadakan penyemprotan Desinfektan ke tempat ibadah serta patroli Kamtibmas malam hari dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 di Kecamatan Belitang," ujar Kapolsek, IPTU Suritno.