Cegah Penyebaran Covid-19, Kodam XII/Tpr Semprot Serentak Kedua

Upaya dari Kodam XII/Tanjungpura bersama stake holder lainnya untuk membantu Pemerintah memutus mata rantai perkembangan Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan terus dilakukan. Hari ini penyemprotan disinfektan memasuki hari kedua di Kota Pontianak.


Ada tiga titik yang pada hari ini dilakukan penyemprotan oleh Tim Gabungan ini, diantaranya di wilayah Koramil 1207-01/Pontianak Utara dengan sasaran Gang Family Batu Layang, Masjid Baiturahim, Tebek dan Kantor Lurah. Wilayah Koramil 1207-02/Pontianak Selatan dengan sasaran Jalan Tanjungpura dan Waterfront City. Kemudian wilayah Koramil 1207-03/Pontianak Barat dengan sasaran Gedung PCC, Kantor Camat Pontianak Kota, Masjid Hidayatus Solihin dan Asrama Hidayat.

Dandim 1207/Berdiri Sendiri, Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan saat memgambil apel di Water Front City mengatakan, penyemprotan disinfektan serentak ini paling tidak dapat memotong mata rantai penyebaran virus Corona.

“Saya juga berharap kepada kita semua yang melaksanakan penyemprotan disinfektan bisa menjadi agen – agen perubahan, sebagai corong dari pemerintah pusat untuk bisa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah, Kenapa harus tetap di rumah karena dengan tetap di rumah kita akan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Dandim.

Dandim 1207/BS juga berharap apa yang sudah dilakukan hari kemarin dapat menjadi evaluasi untuk hari ini sehingga bisa melaksanakan penyemprotan secara baik dan benar tidak asal-asalan. Menurutnya kegiatan yang dilakukan ini adalah kegiatan kemanusiaan.

“Masyarakat sebagian semuanya di rumah, kita yang ada di sini adalah Garda terdepan yang bisa menghambat pergerakan dari virus Corona. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada saudara-saudara yang aktif di sini karena kita lahir sebagai peluncur – peluncur kegiatan kemanusiaan,” pungkasnya mengakhiri.