Foto/IST

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kubu Raya memberikan hadiah Tablet Personal Computer kepada enam guru yang berprestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional Guru (OSNG) Kabupaten Kubu Raya.

Ketua Korpri Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan, pemberian hadiah diharapkan dapat memotivasi para guru.

“Kita serahkan hadiah ini, mudah-mudahan bisa menyemangati guru-guru yang berprestasi. Kita akan terus memperhatikan ASN berprestasi yang ada di Kubu Raya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya itu saat menyerahkan hadiah kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Lugito, di Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (31/3).

Lebih jauh Yusran Anizam menyebut pihaknya terus melakukan program bakti Korpri. Terutama terkait eksistensi ASN yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan telah diprogramkan mulai dari pengurus Korpri hingga semua ASN di Kabupaten Kubu Raya.

“Sebagai ASN, kita bersatu dalam kebersamaan, kemajuan bersama dalam mengabdi, sehingga keberadaan kita benar-benar lebih bermakna bagi negara,” ucapnya.

Yusran berharap ke depannya Korpri semakin baik. Termasuk para guru dan tenaga medis yang dinilainya sangat komit menjalankan program yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Di mana mewujudkan hal itu membutuhkan kerja keras, terutama bagi para guru dalam meningkatkan usia sekolah masyarakat di Kubu Raya.

“Diharapkan bisa menyemangati masyarakat kita untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, M Ayub, mengatakan kegiatan OSNG diikuti sebanyak 27 guru SD dan 99 guru SMP se-Kabupaten kubu Raya. Di mana dari enam kategori yang dilombakan, diambil satu pemenang di setiap kategori untuk diikutkan pada lomba serupa tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Hanya juara satu di masing-masing kategori yang dapat mengikuti OSGN tingkat provinsi hingga nasional nantinya,” ucapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Lugito, berharap adanya hadiah Tablet PC bisa menjadikan guru lebih optimal dalam proses pembelajaran.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam mengajar, sehingga pembelajaran lebih mudah, terjangkau, dan akhirnya prestasi belajar meningkat,” harapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here