Permintaan Warga, Nasdem Sekadau Bhakti Sosial di Janang Sebatu

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Kabupaten Sekadau kembali mengadakan bhakti sosial untuk memenuhi permintaan warga di dusun Janang Sebatu, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (11/4).


Selain menyemprot rumah warga mengunakan disinfektan, tim DPD dari partai Nasdem kabupaten Sekadau juga menberi bantuan seperangkat alat cuci tangan kepada warga dusun Janang Sebatu. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Asiuk kepala dusun (Kadus) Janang Sebatu.

Kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Kadus yang mewakili warga dirinya mengucapkan banyak mengucapkan trimakasih kepada partai Nasdem, yang telah memenuhi permintaan kami untuk menyemprot rumah kami mengunakan disinfektan.

"Nasdem sudah menjawab kebutuhan warga melalui penyemprotan dan alat cuci tangan, dengan begitu masyarakat bisa mengerti cara mencuci tangan yang baik, karna pola hidup sehat dengan sendirinya bisa dipahami oleh warga dusun kami," kata Asiuk.

Karna lanjut dia, dengan diberikannya bantuan alat cuci tangan, secara tidak langsung Nasdem sudah memberi pelajaran yang berharga bagi warga kami.

"Sebab warga tau untuk menangkal virus covid-19 kita harus cuci tangan dan mengunakan masker, itulah makna yang bisa di petik dari bantuan tersebut," ucapnya.

Usai bhakti sosial, Ketua DPD Nasdem, Teguh Arif Hardyanto mengatakan bahwa penyemprotan di dusun Janang Sebatu desa Tapang Semadak sesuai permintaan warga. Kalau ada permintaan warga tetap kita usahakan, karna dengan cara ini kita bisa menbantu sesama dan pemerintah daerah.

Pada kesempatan tersebut, selain menyemprot rumah, tim DPD partai Nasdem juga memberikan sedikit tips kepada warga cara menangkal merebaknya virus terhadap diri sendiri dan keluarga.

"Kita masih bisa ngobrol dengan warga dan memberi pemahaman gimana cara menghindari virus covid-19, sebab, warga yang tingal di kampung masih awam terhadap hal ini,".kata Teguh

Makanya lanjut dia,kita beri penjelasan sedikit tentang wabah virus ini dengan mereka, terutama.mengenai manfaat cuci tangan dan untuk apa masker dipakai.

"Kita lakukan hal ini sebagai wujud keperdulian kita sekaligus mengingatkan agar kita selalu hidup bersih, tujuanya agar kita luput dari amcaman virus corona," pungkasmya.