Foto: Pendam XII/Tpr

Babinsa jajaran Kodim 1207/Berdiri Sendiri melaksanakan pengawalan dan pendistribusian beras Bulog bantuan dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat kepada warga yang kurang mampu. Bantuan tersebut di berikan dampak kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, dengan tetap di rumah dan tidak bepergian. Pengawalan dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 1207/BS setiap Desa dan Kelurahan disetiap Kecamatan di wilayah Pontianak dan Kubu Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1207/BS Stefie Tjantje Nuhujanan menyampaikan kepada Babinsa agar turut serta mengawal pendistribusian beras Bulog untuk warga yang tidak mampu yang ada di Desa-Desa wilayah binaannya masing-masing.

Hal ini bertujuan agar penyaluran beras tersebut tepat sasaran dan memastikan penyaluran beras sampai kepada warga yang berhak menerimanya.

Ia menambahkan, pengawalan pendistribusian beras sudah dilakukan dari hari Senin kemarin hingga waktu yang di tentukan oleh Pemprov Kalbar. Dalam pengawalan tersebut untuk wilayah Kecamatan yang berada di Kota Pontianak sudah terealisasi sekitar 50 persen.

Foto: Pendam XII/Tpr

“Ada enam Kecamatan di Kota Pontianak dan dua diantaranya tidak dapat bantuan yaitu Kec. Pontianak Selatan dan Kec. Pontianak Tenggara,” ucap dia.

Lanjutnya, untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya pendistribusian bantuan beras di Kecamatan Terentang ada 10 Desa yaitu, Desa Sungai Dungun, Desa Terentang Hulu, Desa Teluk Bayur, Desa Empening, Desa Terentang Hilir, Desa Sungai Radak I, Desa Sungai Radak II, Desa Permata, Desa Betuah, Desa Radak Baru, semuanya sudah terealisasikan semua dengan aman dan lancar.

“Saya pesankan kepada Babinsa yang bertugas di lapangan, agar berperan aktif dan dapat menyelesaikan segala kendala yang terjadi di lapangan dalam hal pendistribusian bantuan beras,” pungkas Dandim 1207/BS, Stefie Tjantje Nuhujanan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here