Wilmar Grup Bantu 1.868 Paket Sembako ke Pemkab Kubu Raya

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menerima bantuan 1.868 paket sembako dari PT Wilmar Grup, Kamis (23/4).


Bantuan diberikan secara simbolis kepada Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan untuk kemudian diteruskan kepada warga di empat desa di wilayah Kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B yang menjadi areal konsesi perusahaan. Paket sembako tersebut terdiri atas beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan mi instan.

"Selain memberikan bantuan paket sembako sebanyak 1.868 untuk Kubu Raya ini, kita juga akan menyerahkan desinfektan untuk membantu pemerintah kabupaten mencegah penularan wabah Covid-19 ini," kata General Manager PT Wilmar Grup Kalbar, Sinnaya Satappan, seusai menyerahkan bantuan di Kantor Bupati Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berterima kasih kepada PT Wilmar Grup yang telah memberikan bantuan untuk warga Kubu Raya yang terdampak wabah Covid-19. Ia mengatakan bantuan akan segera diserahkan kepada empat desa yakni Desa Mega Timur, Sungai Malaya, Sungai Enau, dan Kuala Mandor B.

"Bantuan sembako dari Wilmar Grup ini untuk 1.868 KK warga Kubu Raya tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak," ucapnya.

Muda berharap perusahaan-perusahaan lainnya di Kubu Raya juga turut berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 serta dampak yang ditimbulkan.

"Bantuan sembako ini tentu untuk jaring pengaman sosialnya. Namun untuk penanggulangan Covid-19, kita berharap perusahaan juga membantu terutama untuk pelaksanaan Rapid Test," harapnya.

Penyerahan bantuan secara serempak dilakukan PT Wilmar Grup Kalbar di sejumlah kabupaten lainnya. Seperti Sambas dengan 1.386 paket, Landak 2.518 paket, dan Sanggau 1.553 paket.