FPI Pontianak Dukung Pemberlakuan Jam Malam

Dengan diberlakukan jam malam di kota Pontianak mendapat tanggapan dari Ketua DPW FPI Kota Pontianak, Habib Rizal Al Qadrie.


"Kami setuju diberlakukan jam malam di kota Pontianak. Apalagi terkait bulan suci Ramadhan, dan agar kondisi lebih aman dan terkendali. Ini juga salah satu tujuan untuk memutus mata rantai covid 19 yang lagi meningkat dikota Pontianak," ujar Habib Rizal, Jumat (1/5).

Selain memutus mata rantai covid 19, lanjut dikatakan Habib Rizal, juga mengurangi maksiat. Banyak anak-anak muda yang masih suka nongkrong, keluyuran dan boncengan dengan yang bukan muhrimnya.

"Lebih baik memperbnyak qiro'atul Qur'an di malam bulan Ramadhan ini. Supaya selamat, barokah di dunia sampai akherat. Dari pada buang-buang bensin tak ada manfaatnya," ungkapnya.

Dengan diberlakukannya jam malam, jelas Habib Rizal, supaya Pontianak sehat, terjaga dari meluasnya penyebaran wabah virus corona. Kecuali memang ada pekerjaan yang menjadi kewajiban untuk mendapatkan rezeki. Tidak boleh dilarang oleh pihak keamanan dengan catatan harus memakai masker.