Foto/RMOLKalbar

Personel Sat Sabhara Polres Bengkayang melakukan patroli dialogis di Pasar Bengkayang guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berbelanja maupun berjualan.

Patroli ini dilakukan setiap harinya oleh personel Sat Sabhara, seperti yang dilakukan Kanit I Dalmas Polres Bengkayang, Aiptu Asep Ramdani dan anggota lainnya, Jumat (8/5).

Mereka memberikan himbauan kepada penjual dan pembeli yang melaksanakan transaksi untuk selalu waspada akan aksi 3C (Curi, Curat, Curas) yang mungkin saja bisa terjadi di daerah tersebut.

Anggota mengingatkan kepada masyarakat, hendaknya mengamankan barang milik pribadi dengan aman, seperti handphone ataupun dompet. Hal ini untuk mencegahnya terjadi aksi-aksi kejahatan.

Kehadiran kepolisian ditengah masyarakat sangat diharapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Seperti yang disampaikan bapak dedi selaku penjual pakaian di Pasar itu, dia mengatakan turut merasa senang dan aman akan kehadiran anggota Kepolisian yang melaksanakan patroli, dia berharap agar anggota Kepolisian rutin melakukan patroli seperti ini.

Sebelum anggota melaksanakan kegiatan patroli, tidak lupa Kasat Sabhara mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu lakukan 3S (Senyum, Sapa, Salam) kepada masyarakat. Juga selalu waspada ketika berada di keramaian, untuk tidak sendiri dalam berjalan (minimal 2 orang) ketika melakukan patroli.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here