Foto/RMOLKalbar

Demi menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkayang, Tak henti-hentinya Polres Bengkayang melaksanakan patroli.

Patroli dilaksanakan di Kecamatan Bengkayang sekira pukul 21.00 sampai pukul 23.30 WIB, Senin (11/5).

Patroli dilakukan Polres Bengkayang bersama Instansi terkait dan Polsek Bengkayang dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona di Kec. Bengkayang Kab. Bengkayang.

Turun langsung dalam patroli gabungan tersebut, Kasat Sabhara Polres Bengkayang, AKP Sarjono, Kasat Binmas Polres Bengkayang, IPTU Amir Saefudin, Kapolsek Bengkayang, IPDA Rozehan Nur Ali, S.Tr.K, Camat Bengkayang, D. Robinson, S. Sos, Kasat Pol PP, Ali Akbar, Sekcam Bengkayang, Thomas Nedyo Putra, S.Sos. MAP.

Menurut Kasat Sabhara melalui pesan Whatsapp para personel yang turun terdiri dari 30 personel Sat Sabhara Polres Bengkayang, 5 personel Polsek Bengkayang, 30 personel Sat Pol PP, dan 5 orang dari pihak Kec. Bengkayang.

“Sasaran kami dalamn patroli tersebut adalah tempat-tempat yang dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat, seperti Cafe, Warung kopi, Rumah makan, Terminal dan Mini Market,” terang Sarjono.

Sarjono mengatakan, dengan menggunakan 2 unit mobil patroli Sat Sabhara Polres Bengkayang, 1 unit mobil dinas Sat Binmas Polres Bengkayang, 6 unit motor patroli Sat Sabhara Polres Bengkayang, 2 unit motor patroli Polsek Bengkayang, 3 unit mobil patroli Sat Pol PP Kab. Bengkayang dan 1 unit mobil dinas Camat Bengkayang, mereka menyusuri jalan Panglima Libau/ jalan Baru, jalan Basuki Rahmat ( BRC), jalan Ngurah, jalan Jerendeng, jalan arah Singkawang, jalan Swadaya, Terminal Bengkayang, jalan Satria dan jalan Sanggau Ledo.

“Dari kegiatan patroli tersebut masih ditemukan adanya masyarakat yang berkumpul/ berkerumun, diantaranya kami temukan di Cafe DM jalan Panglima Libau, Cafe Pelangi jalan Panglima Libau, Cafe Mega jalan Panglima Libau, Warkop DS16 jalan Arah Singkawang, Warkop jalan Tiga Desa dan Warkop jalan Satria,” terang Sarjono.

Masyarakat yang masih ditemukan berkerumunan dan berkumpul tersebut, menurut Sarjono diberikan himbauan agar segera membubarkan diri secara tertib. Sedangkan Cafe dan warung kopi yang masih ditemukan adanya masyarakat yg berkurumun / berkumpul di suruh tutup.

Kegaiatan Patroli gabungan selesai sekira pukul 23.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali

Kegiatan patroli malam dilaksnakan guna untuk mencegah dan mengantisipasi Penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) di Kecamatan Bengkayang Kabupaten Begkayang.

Lanjut dikatakannya, tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat Bengkayang yang tidak terima dan tidak senang dengan kegiatan Patroli gabungan yang dilaksanakan oleh Polres Bengkayang, Polsek Bengkayang dan Instansi terkait sehingga terjadi perlawanan dari masyarakat yang tidak terima.

“Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, maka akan dilaksanakan patroli secara rutin. Karena itu semua demi kesehatan bersama,” tukas Sarjono.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here