Cegah Penyebaran Covid-19, Jelang Lebaran Akses Keluar Masuk Singkawang Diperketat

Cegah penyebaran Covid-19, Rindam XII/Tanjungpura bekerjasama dengan Pemerintah Kota Singkawang dan TNI-Polri serta stake holder lainnya di Kota Singkawang menjelang lebaran memperketat akses keluar masuk Kota Singkawang di tiap Posko Cek Point Terpadu, Selasa (19/5).


Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melarang masyarakat melaksanakan kegiatan mudik guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Singkawang agar terhindar dari wabah Covid-19. Dengan harapan terwujudnya situasi keamanan Kota Singkawang yang kondusif menjelang lebaran tahun ini,” katanya.⠀

Dalam pelaksanaannya, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., juga mengatakan, para petugas gabungan tidak hanya melakukan pendataan kepada semua masyarakat yang melintasi Posko Terpadu Covid-19, namun petugas juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh.

“Petugas gabungan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik dan imbauan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker serta perlengkapan pelindung diri lainnya,” tutupnya.