Nurhadianto Pahmi, Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Kalbar/RMOLKalbar

Langkah strategis yang dilakukan oleh Gubernur Kalbar menghadapi pandemi Covid-19 patut didukung oleh seluruh elemen masyarakat dikarenakan sangat perhatian dan mengutamakan keamanan serta keselamatan rakyat Kalimantan Barat.

“Kebijakan ini sekilas memang bertentangan dengan putusan yang dikeluarkan oleh Kemenhub, namun pak Gubernur memposisikan diri dengan bijak, yaitu tetap memberikan peluang penerbangan namun dengan mensyaratkan beberapa hal yang sangat logis dan penuh kehati-hatian, ujar Nurhadianto Pahmi, Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat, Selasa (12/5).

Nurhandianto menambahkan, artinya mobilitas bisnis tetap diberi jalan sesuai porsinya sehingga ekonomi tetap berjalan dengan baik, walau tentu tidak semarak dalam keadaan biasa sebelum pandemic Covid19 ini.

Dari data yang dirilis bahwa terdapat penurunan grafik pandemi Covid-19 di Kalimantan barat. Hal ini merupakan langkah pemerintah provinsi Kalimantan Barat sangat berjalan dengan baik dan terjalin komunikasi aktif serta positif dari berbagai pihak di bawah komando Gubenrur.

“Ini patut di contoh oleh Bupati atau Walikota yang ada di Kalimantan barat agar dapat merancang langkah-langkah strategis dalam penanggulangan Covid19,” ungkapnya.

Langkah-langkah tersebut dapat berupa koordinasi semua stakeholder, tidak hanya berhenti pada mereka namun juga wajib disampaikan pada tingkat paling bawah yaitu kepala keluarga.

Komunikais berjenjang yang berkelanjutan itu harus secara simultan dilakukan agar masyarakat akan mematuhi dan mejalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Saatnya kita menerapkan pola hidup bersih dan sehat secara disiplin dan berkelanjutan agar bencana pandemic Covid 19 ini segera berakhir,” pungkas Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here