Foto/RMOLKalbar

Sat Sabhara Polres Bengkayang kembali melakukan patroli dalam rangka kamtibmas di sekitaran Kota Bengkayang, Minggu (24/5).

Kasat Sabhara, AKP Sarjono menjelaskan bahwa patroli digelar demi memantau situasi di sekitar Kota Bengkayang.

“Kami terus memantau situasi demi mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas. Terutama agar mereka yang keluar rumah senantiasa menggunakan masker,” ungkapnya.

Sarjono mengatakan, mengingat umat muslim sedang merayakan Idul Fitri, maka jangan sampai mereka lupa akan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Foto/RMOLKalbar

“Jangan sampai mereka terlena dalam ber-Idul Fitri lalu tidak memperhatikan hal-hal demi menjaga kesehatan mereka. Sudah menjadi tradisi suasana lebaran, masyarakat saling bersilaturahmi, maka kami terus menghimbau agar jangan lupa untuk mencuci tangan, Physical distancing,” papar Sarjono.

Karena lanjut dikatakannya, situsai lebaran masyarakat sulit untuk menghindari salam-salaman.

“Kita saat ini tidak tau siapa yang terpapar siapa yang tidak. Jika semua yang terpapar ada gejala, maka kita akan bisa menghindar. Namun saat ini menurut Dinkes terdapat oramg tanpa gejala (OTG). Maka kita wajib waspada,” jelasnya.

Situasi kamtibmas di Kota Bengkayang saat sore sampai malam, hari pertama lebaran tampak aman terkendali.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here