Keluarga H.Yuliansyah, SE/IST

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar, H.Yuliansyah, SE mengajak umat muslim merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan kesederhanaan. Yuliansyah juga menghimbau agar momentum hari raya ini dijadikan ajang untuk memperkuat persatuan ditengah kondisi keprihatinan, akibat Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita masih bisa dipertemukan dan merayakan Idul Fitri tahun ini, setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa. Tentunya, tahun ini lebaran yang biasanya dijadikan ajang untuk bersuka cita, bertemu sanak keluarga, harus sedikit berbeda. Karena kita tahu, kondisi negara dan bangsa ini sedang sulit,” katanya, Selasa (26/5).

Saat inilah lanjutnya, kita sebagai anak bangsa khususnya umat muslim, tentu harus bisa memandang kondisi pandemi Covid-19 dengan bijak. Sehingga, perayaan idul fitri yang biasanya identik dengan sesuatu yang baru. Mari kita coba rayakan dengan sederhana namun tidak mengurangi maknanya. Dan yang terpenting tidak berlebihan.

Ditengah berbagai persoalan yang menjadi dampak dari Covid-19, Yuliansyah mengatakan, sebenarnya kondisi ini bisa dijadikan sarana untuk semua elemen masyarakat memberikan untuk saling berbagi. Terlebih bagi umat muslim yang baru saja menunaikan ibadah puasa. Semangat berbagi dan pola hidup yang tidak berlebihan bisa terus diimplementasikan.

“Banyak sekali persoalan yang muncul akibat Covid-19. Disinilah, pola yang sebenarnya sudah diterapkan selama bulan puasa, bisa terus dijalankan. Perbanyak sedekah atau membantu mereka yang mengalami kesusahan dan tidak berlebih-lebihan merayakan hari raya,” ujarnya.

Yuliansyah juga menyarankan agar selama melaksanakan budaya atau tradisi saling berkunjung satu dengan lainnya di saat lebaran, masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 demi memutus mata rantai penyebarannya.

“Kita sama-sama berdoa agar wabah ini segera berakhir. Bagi yang bersilaturahmi dihari raya, kita ingatkan saja untuk menggunakan masker, cuci tangan dan ganti baju saat sampai ke rumah masing-masing. Ini ikhtiar kita untuk menjaga diri dari kemungkinan berbagai penyakit tentunya. Saya atas nama pribadi, keluarga dan segenap jajaran Pengurus Partai Gerindra mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.” pungkas Yuliansyah.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here