Penempelan Maklumat Kapolri/RMOLKalbar

Polres Sekadau terus ingatkan warga masyarakat mengenai pencegahan virus Corona atau Covid-19 lewat penempelan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penempelan Maklumat Kapolri dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau di setiap desa binaan. Maklumat ditempel di tempat strategis agar mudah dibaca warga.

“Maklumat Kapolri sebagai upaya kepolisian, Polres Sekadau dan jajarannya untuk mempermudah masyarakat melihat dan membaca serta mengingat kembali arahan serta tindakan yang harus dilakukan guna untuk mencegah penyebaran covid-19,” ucap Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar, Rabu (27/5).

IPTU Masdar mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kepolisian dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas, di setiap desa binaan.

Penempelan Maklumat Kapolri juga diselingi dengan sosialiasi maupun imbauan kepada setiap warga masyarakat, mengenai pencegahan Covid-19.

Kunci utama dalam menghadapi Covid-19 adalah disiplin mengikuti anjuran pemerintah. Tidak panik terutama dalam mendengar informasi tentang warga yang positif terjangkit virus tersebut.

Adanya warga yang terjangkit virus, sudah seharusnya membuat kita masyarakat lebih waspada, dengan selalu menjaga kesehatan dan hindari kerumunan serta membatasi interaksi diluar rumah.

Kemudian, lanjut IPTU Masdar, diharapkan masyarakat bijak dalam menanggapi pemberitaan Covid-19, baik di medsos maupun di media online.

“Penting bagi kita semua untuk mengetahui perkembangan informasi virus Covid-19, tapi lebih penting lagi adalah bagaimana kita tidak tertular dan menyebarkan virus tersebut. Jadi kesehatan serta pola hidup sehat dan disiplin ikuti anjuran pemerintah merupakan cara paling utama menghadapi covid-19,” tegas IPTU Masdar.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here