Stop Penyebaran Covid-19, PLN Kalbar Kembali Salurkan Bantuan Masker Senilai 100 Juta Rupiah

Senior Manajer SDM dan Umum PLN Kalbar, Ordaia Arqam Nja' Oemar, secara simbolis serahkan bantuan masker medis dan non medis senilai 100 juta rupiah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Pontianak, Kabupaten Sambas, dan Sanggau. Bantuan masker N95 diterima secara langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kalbar, Hary Agung Tjahyadi, di Kantor Dinkes Kalbar jalan D.A. Hadi no.7 Kecamatan Pontianak Selatan, Kamis (28/4).


Sementara itu, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dan RSUD M.Th. Djaman Sanggau telah diserahkan masker bedah dan masker N95. PLN Kalbar juga telah bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Sanggau memproduksi 5.000 masker kain untuk dibagikan secara gratis untuk warga di Kota Sanggau dan sekitarnya.

"Saat ini kita masih fokus dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seluruh elemen masyarakat, Instansi Pemerintah, Pelaku Usaha, termasuk perusahaan-perusahaan daerah maupun BUMN turut serta dalam upaya penanganan Covid-19. PLN melalui program CSR dan Yayasan Baitul Mal PLN Kalbar telah berkomitmen untuk berperan aktif mengurangi dampak penyebaran Covid-19," ungkap Arqam.

Foto/Humas PLN UIW Kalbar

Program-program yang telah dijalankan antara lain, pemberian bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu, pemberian bantuan APD lengkap untuk tenaga medis, penyediaan sarana wastafel yang ditempatkan dibeberapa pasar tradisional, hingga penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi sekolah dan tempat ibadah.

Selanjutnya, atas nama manajemen PLN Kalbar, Arqam menyampaikan apresiasi kepada para tenaga medis yang telah bekerja tanpa kenal lelah, terjun langsung membantu para korban Covid-19.

"Kami berharap tim medis dapat menjaga kondisi kesehatan, selalu sehat dan terlindungi dengan APD yang lengkap dan sesuai standar selama menjalankan tugas," imbuh Arqam.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kalbar, Hary Agung Tjahyadi, mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh PLN dan akan menyalurkannya kepada tenaga medis yang ada di rumah sakit rujukan.

“Dengan bantuan dan dukungan yang telah diberikan PLN selama ini, kita merasa optimis dapat bersama-sama dalam memerangi Covid-19. Karena memang ini tidak bisa dijalankan sendiri, seluruh elemen masyarakat harus bersinergi satu sama lain," kata Hary.