Foto: Pendam XII/Tpr

Dalam rangka melindungi personel agar tidak terinfeksi oleh virus corona atau Covid-19, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan rapid test kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1207/Berdiri Sendiri. Rapid test diikuti puluhan personel bertempat di Makodim 1207/BS Pontianak.

Uji cepat Covid-19 dilakukan oleh personel Kesdam XII/Tpr kepada personel Makodim dan Babinsa. Rapid test dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan.

Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P., menjelaskan rapid test diikuti sebanyak 21 orang. Pemeriksaan tersebut merupakan perintah langsung dari Pangdam XII/Tpr agar seluruh personel Kodim 1207/BS, baik militer maupun PNS ikut melaksanakan Rapid Test.

Foto: Pendam XII/Tpr

Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengucapkan terima kasih kepada Kodam yang melaksanakan rapid test untuk personelnya. Menurutnya pemeriksaan rapid test sangat penting untuk dilaksanakan, karena mereka selalu berinteraksi dengan masyarakat.

“Rapid test ini penting sebagai bentuk antisipasi dini, agar personel kita yang sehari-sehari berada di lapangan, bisa mengetahui kondisi kesehatannya,” ujarnya, Rabu (3/6).

Dari hasil rapid test yang dilaksanakan tidak ada personel Kodim 1207/BS yang dinyatakan reaktif. Semuanya dinyatakan tidak ada terindikasi terinfeksi virus Corona.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here