Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi/RMOLKalbar

Di tengah pandemi virus Corona berbagai kesulitan dirasakan oleh satuan pendidikan, salah satunya SMA Karya Sekadau. Pembelajaran secara daring pun terkendala lantaran ada siswa yang berada di tempat yang sulit akses internet.

“Saat ini siswa sedang menjalani ulangan kenaikan semester. Memang ada berbagai kesulitan yang dialami untuk pembelajaran secara online, karena siswa kami ada juga yang sulit akses internet,” ujar Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi, Jumat (5/6).

Ia mengatakan, untuk penerimaan peserta didik baru dilakukan mulai sekarang hingga 11 Juli 2020 mendatang. Untuk pendaftaran penerimaan peserta didik baru bisa dilakukan secara online.

“Untuk online kita sudah umumkan ke publik. Kalau masih ada yang melakukan pendaftaran secara manual, tetap kami layani tapi tetap dengan protokol kesehatan. Kami sudah siapkan tempat cuci tangan, pendaftar wajib mengenakan masker,” kata Sumardi.

Namun, kata dia, untuk proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru pihaknya masih menunggu petunjuk. Sebab, saat ini belum ada arahan lebih lanjut terkait proses pembelajaran pada tahun ajaran baru yang dimulai 13 Juli 2020 mendatang.

“Kami masih menunggu instruksi. Untuk protokol kesehatan, kami berusaha untuk menyiapkannya kalau memang proses belajar mengajar tatap muka dilakukan di tengah pandemi,” ucapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here