Bupati Sekadau, Rupinus/RMOLKalbar

Berdasarkan hasil pemeriksaan polymerase chain reaktion (RT-PCR) yang dilakukan laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, satu warga Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, terkonfirmasi Covid-19.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 ini dari klaster Sei Asam. Kasus 05 ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Tadi malam Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau mendapat laporan hasil pemeriksaan swab terhadap kasus 05 yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar Rupinus dalam press release, Kamis (11/6).

Rupinus mengatakan, kasus 05 tersebut dijemput untuk diisolasi serta dipantau secara ketat di rumah singgah isolasi yang disiapkan oleh Pemkab Sekadau.

“Kita juga mendapat kabar yang mengembirakan, bahwa 4 kasus konfirmasi sebelumnya dinyatakan sembuh. Ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua dan ketiga di laboratorium RS Untan Pontianak,” ungkap Rupinus.

Diketahui, tiga kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau telah menjalani isolasi. Sedangkan, satu pasien yang sembuh lainnya menjalani isolasi di Pontianak lantaran berada di Pontianak.

“Mereka yang dinyatakan sembuh dipulangkan kembali ke rumah untuk berkumpul dengan keluarga, tetap istirahat dan tetap laksanakan protokol kesehatan,” ucap Rupinus.

Hingga saat ini di Kabupaten Sekadau tercatat ada 253 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 10 OTG. Sementara itu, 10 orang masih menunggu hasil pemeriksaan PCR.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here