Henry Alpius/RMOLKalbar

Empat pasien Covid-19 asal Sekadau dinyatakan sembuh. Diharapkan tak ada lagi stigma negatif terhadap, pasien terkait Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengungkapkan, kesembuhan pasien Covid-19 ini merupakan bukti bahwa penyakit tersebut bisa disembuhkan. Selain itu, kata dia, ini bukti keseriusan Pemkab Sekadau menangani kasus Covid-19.

“Ini bukan aib. Ini buktinya pasien Covid-19 bisa sembuh. Asal kita mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” kata Henry, usai press release, Kamis (11/6).

Henry mengatakan, pihaknya memulangkan mereka yang sudah dinyatakan sembuh. Untuk itu, Henry juga berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sedari awal sudah intens dan serius menangani Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

“Kita juga berterima kasih kepada paramedis yang sudah merawat pasien. Terima kasih Pak Gubernur dan Kadinkes Provinsi yang terus memberikan dukungan,” ujarnya.

Henry mengatakan, mereka yang dipulangkan tersebut dibekali vitamin, susu, jus dan madu sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas. Selain itu, mereka juga diberikan surat bebas Covid-19.

“Jangan lagi ada stigma terhadap pasien Covid-19, maupun yang reaktif rapid test. Penyakit ini bisa disembuhkan asal tetap menjaga imunitas tubuh dan patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here