Foto: Pendam XII/Tpr

Personel Koramil 1208-06/Selakau bersama Tim gugus tugas Covid-19 Kec. Selakau kembali melakukan pemeriksaan kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang akan memasuki Kab. Sambas. Pemeriksaan dilaksanakan di Posko Covid-19 Desa Semelagi yang merupakan salah satu pintu masuk ke Kota Sambas. Hal ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dalam upaya penegakan protokol kesehatan kemarin, personel Koramil 06/Selakau bekerja sama dengan personel TNI-Polri, Dishub, BNPB, Satpol PP dan petugas kesehatan. Adapun yang dilakukan oleh tim gabungan diantaranya melaksanakan pengecekan suhu badan. Juga memberikan imbauan untuk menggunakan masker kepada para pengguna jalan yang melintas.

Danramil 06/Selakau, Letda Arm Kahar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi serta sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Sambas.

“Langkah ini sangat tepat untuk menegakkan protokol kesehatan di masyarakat mengingat wabah Covid-19 yang belum berakhir,” katanya, Senin (15/6).

Lebih lanjut mengatakan, dengan akan diberlakukannya tatanan normal baru oleh pemerintah hendaknya dapat dijadikan momentum dan intropeksi oleh masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Dengan kesadaran masyarakat dalam memahami protokol kesehatan dalam hal mengatur jarak, memakai masker serta rajin cuci tangan diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Letda Arm Kahar.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here