Menhan Prabowo Didampingi Panglima TNI Ke DPR

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambangi Gedung DPR RI pada Kamis (18/6).


Dia datang dalam acara Rapat Kerja (Raker) di Komisi I DPR RI. Rapat ini membahas mengenai sejumlah agenda strategis. Antara lain Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kementerian Pertahanan Tahun 2021 hingga membahas isu-isu aktual seputar pertahanan.

"Pembahasan RKA/RKP tahun 2021, nanti dilakukan secara fisik tanpa daring," kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid kepada wartawan.

Namun demikian, raker ini digelar secara tertutup untuk awak media. Wartawan hanya diperkenankan masuk di awal rapat untuk mengambil gambar kedatangan Prabowo Subianto dan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sementara berdasarkan jadwal dari Kesetjenan DPR RI, raker antara Komisi I DPR RI dengan Menhan dan Panglima TNI itu juga akan membahas kesiapan Kemhan/TNI menghadapi bentuk ancaman keamanan baru di Indonesia.

Termasuk membahas perkembangan Prolegnas dan penyusunan peraturan pelaksana UU negara di bidang pertahanan dan kesiapan TNI dalam pelibatan pengimplementasian tatanan kehidupan baru (new normal).