Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto membuka Munas JMSI secara daring/RMOL

Musyawarah Nasional Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi dibuka Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, secara virtual, Selasa sore (23/6).

Ketika membuka Munas, Menko Airlangga Hartarto berada di ruang kerjanya, Kantor Menko Perekonomian di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Sementara sekitar 100 peserta dari 24 Dewan Pengurus Daerah (DPD) JMSI berada di kantor masing-masing.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Munas JMSI resmi kami buka,” ujar Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan itu, Airlangga Hartarto yang adalah Ketua Umum Partai Golkar didampingi Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, dan Wakil Sekjen Partai Golkar Nurul Arifin.

Selain DPD JMSI dari seluruh Indonesia, pembukaan Munas I JMSI juga dihadiri wartawan senior dan Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Ilham Bintang.

Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum JMSI, Mahmud Marhaba, dalam sambutannya mengatakan, sedianya Munas I JMSI akan digelar di Pakanbaru, Provinsi Riau. Namun karena pandemi Covid-19, akhirnya disepakati untuk menggelar Munas secara virtual.

“Terima kasih Pak Menko sudah berkenan hadir secara virtual dan membuka Munas I JMSI ini,”ujarnya.

Sementara CEO RMOL Network, Teguh Santosa, yang menjadi moderator dalam pembukaan Munas I JMSI mengatakan, kegiatan tersebut adalah rangkaian dari perjalanan menuju puncak Munas I JMSI yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juni mendatang.

“Minggu lalu kami sudah melakukan diskusi secara virtual, menghadirkan tiga dutabesar kita, dari Republik Rakyat China, Republik Korea, dan Republik Vietnam. Dari ketiga dutabesar kami mendapatkan banyak penjelasan mengenai upaya masing-masing negara dalam menanggulangi pandemi Covid-19, juga strategi yang mereka siapkan dalam memasuki era normal bariu,” ujar Teguh Santosa.

“Hari ini sebuah kesempatan emas bagi kami untuk mendengarkan secara langsung dari Pak Menko mengenai rencana-rencana besar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan strategi kita memasuki situasi normal baru,” demikian Teguh.

Setelah membuka Munas I JMSI, Airlangga Hartarto menyampaikan pemaparan berjudul “Cetak Biru Perekonomian Nasional dalam Kerangka New Normal”.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here