Pondok Ladang di Dusun Bangau/RMOLKalbar

Polsek Nana Mahap menadapat informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan mayat laki-laki karena gantung diri di Pondok Ladang yang terletak di Dusun Bangau, Desa Tembaga, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Rabu (24/6).

Berdasarkan informasi tersebut Kapolsek Nanga Mahap, IPTU Ambril beserta anggota dan Dokter Puskemas Nanga Mahap Dr. Heny langsung menuju ke tempat kejadian. Tiba di tempat kejadian, benar telah ditemukan seorang laki-laki dalam kondisi sudah meninggal dunia diduga akibat gantung.

Kapolsek Nanga Mahap, IPTU Ambril mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan luar di TKP oleh pihak medis, Dokter Puskemas Nanga Mahap, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. Korban adalah Ucong (65) warga Desa Tembaga, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

“Sekira awal bulan Juni 2020 korban sudah pernah melakukan upaya bunuh diri karena sering sakit-sakitan. Tapi peristiwa itu diketahui dan berhasil digagalkan anak korban,” kata Ambril, Kamis (25/6).

Namun, Rabu (24/6), korban sudah ditemukan sudah meninggal dunia. Ambril mengatakan, setelah dilakukan olah TKP, korban dievakuasi untuk dibawa ke rumah duka.

Ia mengatakan, petugas Polsek Nanga Mahap telah menyampaikan kepada pihak keluarga korban, bahwa terhadap korban perlu dilakukan Visum Et Repertum dan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Namun, pihak keluarga korban menolak.

“Pihak keluarga korban menyampaikan telah menerima kematian korban dan meyakini bahwa korban meninggal dunia akibat bunuh diri,” pungkas Ambril.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here