Foto/Humas

Markas Kepolisian Resor Sintang, menggelar upacara pemberangkatan Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 di halaman Polres Sintang dan bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Ginting, SIK, MH, Jumat (26/6).

Dalam pelaksanaan Upacara tersebut selain Pejabat Utama Polres Sintang, terlihat hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Sintang Ny. Putri Jhon Halilintar Ginting beserta perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Sintang.

Upacara pemberangkatan Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

Pada upacara tersebut Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Ginting,SIK, MH membacakan amanat Kapolri dihadapan peserta upacara.

“Momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 sungguh berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya, kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena dampak bencana wabah penyakit menular yang menerpa hampir seluruh negara didunia ini,” ucap Kapolres Sintang.

Lanjut dikatakannya, dampak Sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini juga tidak kalah mengkhawatirkan. Kita semua harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru ( New Normal Life ), oleh karena itu sangat tepat jika tema peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 adalah

“Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, tema ini dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini, Polisi senantiasa hadir untuk masyarakat.

Sedikitnya Polres Sintang mendistribusikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu akibat terdampak dari wabah virus Corona Covid-19, melalui petugas Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang dibawa langsung dengan menggunakan kendaraan dinas bhabinkamtibmas.

AKBP Jhon H. Ginting mengatakan, bantuan serupa diberikan kepada warga kurang mampu dilakukan serentak di seluruh polsek. Setiap personil bhabinkamtibmas diperintahkan untuk terus memantau perkembangan kondisi warga Didesa binaannya. Terutama warga yang berdampak wabah Covid-19.

‚ÄúSetidak tidaknya,  warga harus mendapatkan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” katanya.

Diakhir amanatnya Kapolres Sintang mengingatkan kepada peserta upacara,

“Saya ingin mengingatkan kembali bahwa Polri harus selalu hadir untuk masyarakat, Polisi itu ada untuk masyarakat, karena secara historis memang polisi itu terlahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat. Terus kan untuk banyak berbuat kebaikan, jadilah polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here