Upacara Kenaikan Pangkat/RMOLKalbar

Polres Sekadau menggelar upacara kenaikan pangkat (Kop Raport) periode 1 Juli 2020, yang digelar di aula Bhayangkara Patriatama dengan standar protokol kesehatan, Kamis (2/7).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, dihadiri Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H, para PJU, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Sekadau.

Personel Polres Sekadau yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2020 sebanyak 11 personel dengan rincian, 1 personel dari Bripka ke Aipda, 9 personel dari Brigadir ke Bripka dan 1 personel dari Briptu ke Brigadir.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas.

“Selamat kepada anggota yang naik pangkat pada hari ini, semoga bisa menambah kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga,” ucap Kapolres.

Kepada personel yang naik pangkat, Kapolres menegaskan agar bekerja dan bertingkah laku sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan. Sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas mendatang yang tentunya semakin berat.

“Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan menjadi SDM yang unggul untuk menuju Indonesia maju,” tegasnya.

Bersamaan dengan upacara Korp Raport tersebut, Kapolres juga memberikan piagam penghargaan kepada personel Polres Sekadau yang berprestasi dalam tugas.

Penghargaan pertama diberikan kepada Brigadir Juniardi, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, yang mendapat apresiasi dari Kapolri berupa Pin Emas, dalam pemilihan Polisi Teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib bersosial di ruang publik tahun 2020.

Kedua diberikan kepada Bripda Donatus Kasintus, Bintara Bag Sumda yang telah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kalbar dalam melaksanakan tugas sebagai operator Simak BMN Polres Sekadau. Atas penataanusahaan BMN sehingga Polri mendapatkan penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Presiden RI.

“Semoga apa yang mereka raih saat ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas kepolisian,” harap Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres berpesan, padatnya agenda Kamtibmas yang akan dihadapi di tengah Pandemi Covid-19, tentunya akan semakin sibuk dengan berbagai kegiatan.

“Kepada seluruh personel Polres Sekadau untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan kegiatan seusai dengan protokol yang berlaku,” tutup Kapolres Sekadau mengakhiri amanatnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here