Henry Alpius/RMOLKalbar

Plt Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, 2 warga Sekadau dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium RS Untan Pontianak. Kedua warga tersebut berasal dari Kecamatan Sekadau Hilir.

“Kedua orang yang Negatif Covid-19 dilakukan pengambilan swab pada 2 Juli dan 3 Juli 2020 setelah diketahui pemeiksaan hasil screaning melalui rapid test hasilnya reaktif,” ujarnya, Sabtu (11/7).

Henry mengatakan, melihat hasil tersebut Tim Gugus Tugas Percepatan Penangaan Covid-19 terus mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Menurutnya, bola masyarakat terus konsisten disiplin, maka pemerintah dapat segera mempersiapkan tatanan pola penyesuaian hidup baru atau new normal di Kabupaten Sekadau.

Saat ini tercatat di Kabupaten Sekadau ada 122 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 4 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kasus terkonfirmasi Covid-19 zero dan negatif 17 orang. Sementara masih ada 3 orang menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dan sembuh dari Covid-10 sebanyak 10 orang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here