Henry Alpius/RMOLKalbar

Plt Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, ada 3 warga Sekadau yang dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu berdasarkan pemeriksaan swab melalui RT-PCR dilakukan di RS Untan Pontianak.

Ketiga pasien yang dinyatakan Negatif Covid-19 tersebut 2 orang beras dari Nanga Taman dan 1 orang dari Belitang Hilir. 

“Dua orang yang Negatif Covid-19 tersebut sudah diambil sample swab pada tanggal 8 Juli 2020,” ucap Henry, Selasa (14/7). 

Henry menjelaskan, satu orang berasal dari Belitang Hilir yang meninggal 7 Juli 2020 di ruang isolasi Ade M Djoen Sintang merupakan kasus PDP sebelumnya dirawat pasca operasi mengalami gejala mirip Covid-19 dan hasil rapid test reaktif. Untuk proses pemakaman dilakukan dengan prosedur Covid-19. 

“Hasil swab yang negatif Covid-19. Berarti almarhum meninggal bukan karena Covid-19 tetapi oleh penyakit lain,” jelas Henry. 

Per 14 Juli 2020 di Kabupaten Sskadau tercatat ada 162 ODP, 1 PDP, 2 OTG. Sementara kasus konfirmasi 0 dan negatif sebanyak 20 orang dan yang masih menunggu hasil PCR 2 orang serta kasus konfirmasi yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here