Foto/Prokopim

Bupati Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan peralatan drumband kepada lima SMP di Kabupaten Kubu Raya. Penyerahan dilakukan di Kantor Bupati Kubu Raya pada Senin (20/7).

Kelima SMP tersebut yakni SMP Negeri 5 Sungai Kakap, SMP Negeri 6 Sungai Kakap, SMP Negeri 12 Sungai Ambawang, SMP Negeri 3 Batu Ampar, dan SMP Negeri 11 Sungai Raya. Dalam sambutan singkatnya Bupati Muda menyebut kegiatan ekstrakurikuler drumband sebagai bagian dari upaya membangun kualitas generasi muda di Kubu Raya.

“Saya kira ini bagian daripada cara untuk membangun karakter dan patriotisme para siswa,” ujarnya.

Ia mengungkapkan peralatan drumband sejatinya telah ada sejak beberapa bulan lalu. Namun pandemi Covid-19 membuat distribusi peralatan ke pihak sekolah tidak dapat dilakukan.

Foto/Prokopim

“Sebenarnya barang ini sudah lama dari April lalu. Tapi dalam kondisi pandemi memang tidak mungkin juga para siswa berlatih drumband. Nah, sekarang di era kenormalan baru rasanya sudah memungkinkan. Yang terpenting mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tuturnya.

Dirinya menyebut pemberian peralatan drumband relevan dengan prestasi sejumlah sekolah di Kubu Raya di ekstrakurikuler drumband. Di mana selama ini sekolah-sekolah asal Kubu Raya kerap berprestasi di berbagai kompetisi drumband berskala provinsi.

“Saya yakin orang tua siswa banyak yang merasa senang dengan adanya kelengkapan peralatan drumband ini. Sebab dari dulu kita memang sudah menggelorakan ini di berbagai sekolah. Dan prestasi Kubu Raya tidak diragukan lagi soal drumband ini. Dari tingkat SD-SMA kita pernah juara se-Kalimantan Barat,” terangnya.

Kepada pihak sekolah, dia berpesan agar peralatan yang ada dirawat dengan baik. Sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Walaupun ini sederhana mohon dirawat,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here