Foto/RMOLKalbar

Di masa pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Mereka yang berada di wilayah tidak ada akses internet tentu sangat menyulit. Bahkan, orang tua pun harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli handphone android.

Untuk membantu anak-anak sekolah, Desa Setawar menyiapkan jaringan internet di kantor desa. Sehingga, anak-anak di wilayah setempat dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan akses internet yang memadai.

“Setiap pagi anak-anak kita berikan waktu untuk belajar mengunakan jaringan internet desa. Kita siapkan meja dan terminal cas,” kata Agus selaku Kepala Desa Setawar kepada awak media, Selasa (28/7).

Ia mengatakan, pihaknya semaksimal mungkin menyiapkan jaringan internet guna membantu anak-anak belajar secara online di tengah pandemi Covid-19. Dengan adanya jaringan internet anak-anak di wilayah Desa Setawar bisa mengikuti proses belajar mengajar secara online.

“Semua ini kita lakukan untuk membantu anak-anak belajar di masa pandemi, mereka hanya menyiapkan HP, jaringan internet gratis kita siapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Selpiana Nela, salah seorang pelajar SMP kepada media ini mengatakan, bahwa dirinya bisa mengikuti proses belajar secara online mengunakan internet desa. “Tadi saya mengikuti mata pelajaran bahasa Indonesia,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Mariana Devi dan Serina keduanya adalah siswi SMA Negeri Sulang Betung. “Hari ini kami mengikuti mata pelajaran Sejarah, Geografi, Biologi dan Matematika, kami sangat terbantu dengan adanya internet desa, sehinga kami bisa mengikuti proses belajar secara online,” tuturnya.

“Sebagai pelajar kami sangat terbantu, makanya kami mengucapkan terimakasih kepada kepala desa Setawar,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here