Foto/RMOLKalbar

Lebih dari dua pekan beberapa desa di Kecamatan Belitang terkena dampak banjir luapan air sungai kapuas karena wilayahnya dekat dengan bantaran.

Menyikapi hal itu, Polsek Belitang turunkan personel untuk tetap melakukan patroli dan memonitor perkembangan intensitas air yang mulai turun dibantaran sungai Kapuas, Kamis (30/7).

Anggota Unit Samapta Polsek Belitang, Bripda Aristo turun melakukan monitor ke beberapa wilayah seperti desa Belitang Dua di sekitar komplek pasar dan jalan Sykur Yasin dengan intensitas air mulai turun sekitar 50 cm.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang, IPTU Suritno menuturkan bahwa banjir yang melanda desa Belitang Satu dan Belitang Dua sudah mulai surut dan aktivitas masyarakat juga sudah mulai lancar.

“Dampak dari banjir tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya para petani karet dalam beberapa pekan yang lalu,” tutur Kapolsek.

IPTU Suritno juga berharap tidak ada banjir susulan dan dampaknya juga tidak membahayakan bagi warga yang tinggal di bantaran sungai kapuas.

“Personel Polsek masih disiagakan untuk melakukan patroli dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here