HUT ke 47 KNPI/Net

Sejumlah tokoh yang hadir dalam rangkaian acara HUT ke-47 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi bukti bahwa KNPI masih eksis dan tidak ada pertengkaran di internal organisasi.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menggelar perayaan HUT ke-47 KNPI berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H. KNPI sendiri didirikan pada 23 Juli 1973.

Perayaan ini digelar dengan sejumlah rangkaian, mulai dari shalat Idul Adha bersama, pemotongan hewan kurban, hingga Dialog Kebangsaan bertajuk “Merajut Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai Pancasila”. Semua acara itu digelar dengan memperhatikan penuh protokol kesehatan.

“Kami memilih merayakan HUT KNPI bersamaan dengan Idul Adha karena kami ingin mengikuti jejak Nabi Ibrahim Alaihissalam (AS). Karena di situ terlihat keikhlasan mencintai Allah taala dengan rela ingin mengorbankan anaknya,” ujar Haris Pertama kepada wartawan, Sabtu (1/8).

Uniknya, kata Haris, dialog kebangsaan yang digelar di Gedung KNPI turut dihadiri oleh tiga mantan Ketua Umum KNPI, Akbar Tandjung, Abdullah Puteh, dan Adhyaksa Dault, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Menurutnya, kehadiran mereka menjadi bukti bahwa tidak ada lagi kisruh di internal KNPI.

“Kami buktikan kepada para mantan ketum tidak ada yang ganggu jika kami hadir di Gedung Sekretariat DPP KNPI satu hari penuh tidak ada gejolak, tidak ada pertengkaran. Karena kami terpilih secara sah dalam kongres KNPI ke-15 di Bogor,” beber Haris.

Lebih lanjut, dia berharap agar Riza Patria segera menyelesaikan masalah Sekretariat DPP KNPI yang masih milik Pemprov DKI. Riza Patria, sambungnya, tentu paham dengan dinamika yang terjadi dan mampu untuk memutus dengan bijak masalah ini.

“Saya yakin bahwa Bang Ariza Patria berpengalaman menjabat Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, beliau tahu tentang AD/ART KNPI dan mengetahui mana pelanggaran organisasi yang terjadi di KNPI,” ujarnya.

Haris turut mengurai bahwa kurang lebih 300 tokoh yang terdiri dari mantan ketua umum KNPI, tokoh nasional, pejabat negara, kepala daerah, pejabat TNI-Polri serta tokoh kepemudaan juga memberikan testimoni HUT KNPI ke-47 dengan mengucapkan tagline DPP KNPI “Energy of Harmony”.

Testimoni tersebut juga diputar dalam sebuah video berdurasi hampir dua jam saat dialog kebangsaan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here