Jelang Musim Kemarau, Polsek Belitang Gencar Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Polsek Belitang melalui Bhabinkamtibmas Desa Menua Prama Bripda Febri melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) kepada masyarakat, Minggu (9/8).


Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Bripda Febri melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla dengan menggunakan banner kepada warga desa binaannya.

Dalam sosialisasi tersebut Bripda Febri memberi penjelasan terkait dampak serta akibat Karhutla yang mana dapat menimbulkan kerugian bagi semua pihak termasuk bagi setiap warga itu sendiri.

"Tentunya dengan adanya sosialisasi pencegahan ke depannya tidak ada lagi ditemukan warga yang masih melakukan Karhutla sehingga segala dampak dan akibat dari Karhutla dapat terhindarkan di wilayah kita," ucap Bripda Febri.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno mengatakan bahwa sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Belitang.

"Kita berharap masyarakat dapat menyadari segala dampak Karhutla serta sanksi hukum bagi pelaku dan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan setiap hari," kata IPTU Suritno.

"Dengan demikian masyarakat menyadari dampaknya dan tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar sehingga dapat meminimalisir terjadinya Karhutla," pungkas Kapolsek.