AKBP Marupa Sagala Hadiri Apel Kebangsaan dan Diklatsar Banser di Belitang

Bertempat di Saung Riyadoh dusun C desa Belitang Satu Kecamatan Belitang telah dilaksanakan kegiatan apel kebangsaan dan diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) akbar Banser Kalbar, Jumat (13/3).


Tampak hadir dalam kegiatan Bupati Sekadau diwakili Asisten lll Nurhadi, SIP, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K, S.H, M.H, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan,
Waketum PP GP Ansor, Masud Saleh, Ketua PW GP Ansor Kalbar, Rajuini, Forkopimka Belitang serta tamu undangan lainnya.

Waketum PP GP Ansor, Masud Saleh menjelaskan dalam sambutannya, kegiatan apel kebangsaan dan Diklatsar akbar Banser ini bertujuan untuk menjadi benteng NKRI dalam menjaga keutuhan negara dan bangsa dalam kebinekaan.

Diklatsar akbar Banser tersebut diselenggarakan oleh panitia selama 3 hari yakni dimulai tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2020 dan dihiasi dengan berbagai kegiatan.

Pelatih akan memberikan materi untuk latihan kepada anggota Diklatsar akbar Banser yang berasal dari berbagai wilayah di Kalbar agar menjadi benteng pertahanan negara dalam menjaga keutuhan NKRI seperti pengetahuan dasar kebanseran, wawasan kebangsaan, kamtibmas, PBB, Outbond, dan caraka.

Disela-sela acara Kapolres Sekadau mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Diklatsar akbar Banser di Kecamatan Belitang.

"Semoga para peserta dapat menerima ilmu yang diberikan oleh para pelatih untuk kemajuan dan pembentukan karakter serta sebagai mitra TNI, Polri dalam menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Terakhir Kapolres Sekadau menghimbau kepada seluruh tamu undangan dan para peserta Diklatsar Banser untuk bersama-sama mensukseskan agenda besar yakni Pilkada 2020 dan MTQ tingkat provinsi Kalbar yang dipusatkan di Sekadau, dengan tetap menjaga kamtibmas.

Menutup rangkaian kegiatan apel kebangsaan dan Pembukaan Diklatsar Akbar oleh Asisten lll Nurhadi kemudian dilanjutkan dengan tarian adat daerah.