Bupati Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMK Amaliyah Sekadau

Bupati Sekadau, Rupinus melakukan kunjungan sekaligus peninjauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Amaliyah Sekadau, Senin (16/3).


Sebelum meninjau pelaksanaan UNBK, Bupati Sekadau didampingi Kepala Sekolah SMK Amalayih, Cecep memberikan pengarahan kepada siwa siswi SMK Amaliyah yang akan mengikuti UNBK terkait penyebaran dan penularan virus corona covid 19 yang sekarang menjadi isu nasional.

Kepala Sekolah SMK Amaliyah, Cecep mengatakan UNBK SMK Amaliyah di ikuti oleh 241 siswa.

“Sebetulnya 244 siswa siswi yang ikut UNBK tahun 2020 ini, 3 siswa lainnya sudah berhenti UNBK,” ujar Cecep.

Menurut dia, untuk pelaksanaan UNBK pihaknya memiliki total 40 buah komputer dan 3 ruangan laboratorium.

Pada kesempatan itu Cecep menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sekadau atas kunjungan dan peninjauannya di SMK Amaliyah.

Bupati Rupinus juga mengingatkan kepada siswa agar menjaga stamina selama pelaksanaan UNBK.

“Mudah-mudahan semua siswa siswi dapat lulus dengan hasil yang baik dan memuaskan,” harap Bupati.

Bupati berharap selama pelaksanaan UNBK yang bertepatan dengan bencana nasional virus corona covid 19, siswa dapat tetap belajar di rumah. Jangan berkumpul jika tidak perlu, harus belajar di rumah, jangan keluyuran.

"Sekali lagi saya berharap kepada adik-adik yang melaksanakan UNBK supaya benar-benar berada di rumah, belajar dengan baik agar memperoleh hasil yang baik,” ungkapnya.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat Sekadau untuk sementara jangan bepergian dulu ke luar negeri. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Dan jika ada keluarga yang sekarang ini berada di luar negeri agar disampaikan jangan pulang dulu ke Indonesia. Karena kalau pun pulang akan dikarantina selama 30 hari.

“Sebaiknya untuk sementara jangan dulu berpikir bepergian, sama-sama kita jaga, sama-sama kita antisipasi, kita harus waspada terhadap virus corona ini,” himbaunya.