Rajin Olahraga Badminton, Kunci Kapolri Sehat Dan Tetap Beraktivitas

Rajin Olahraga Badminton, Kunci Kapolri Sehat Dan Tetap Beraktivitas

Virus corona baru alias Covid-19 tidak pandang bulu dalam menjangkit korban, termasuk pejabat negara. Di Indonesia secara resmi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi diumumkan positif terkena virus corona baru alias Covid-19.


Tak ayal, para pembantu presiden di dalam Kabinet Indonesia Maju ramai-ramai melakukan pengecekan kesehatan, tujuannya untuk memastikan mereka terbebas dari virus yang belum ditemukan vaksinnya itu.

Kapolri Jenderal Idham Azis turut melaksanakan tes, meskipun bukan seorang menteri. Hal itu dilakukan lantaran dirinya merupakan pejabat setingkat menteri yang dalam berbagai kesempatan rapat kabinet selalu ikut serta.

Meski ikut tes, namun kondisi Idham Azis dipastikan dalam keadaan sehat dan tetap melakukan aktivitas sebagai Kapolri.

“Bapak Kapolri dalam kondisi yang sehat dan juga terus beraktivitas sebagaimana biasa,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/3).

Kapolri, sambung Asep, sangat menjaga kesehatan tubuhnya dengan rutin melakukan olahraga khususnya bermain badminton. Selain badminton, ungkap Asep, Kapolri juga mengonsumsi hal-hal yang baik bagi tubuhnya.

“Pada prinsipnya beliau saat ini dalam kondisi yang sangat prima untuk melaksanakan tugas, jadi InsyaAllah kita doakan saja selalu dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkas Asep.